Apakah sekolah online itu efektif? (Vania dan Mika)

Banyak masalah yang terjadi saat sekolah online berlangsung. Seperti freezing, ngelag, kendala koneksi, anak menjadi tidak fokus, terlalu banyak distraksi, dan anak dapat curang saat ujian. Masih banyak hal lainnya.

Sepertinya memang belajar secara online ini tidak dapat menggantikan sekolah offline.

Sekolah online memang sangat membosankan dibandingkan dengan sekolah offline. Karena kita tidak bertemu orang secara real dan juga tidak dapat berinteraksi dan bersosialisasi secara langsung. Padahal pada umur-umur ini kita sangat membutuhkan pengalaman itu.

Sudah lama juga kita belajar online. Pertengahan Maret, diumumkan bahwa kita akan belajar di rumah selama dua minggu. Ternyata, setahun lebih. Sudah hampir 2 tahun.

Saat mengetahui bahwa akan bersekolah di rumah ada yang terkejut juga biasa saja. Karena sudah melihat berita-berita tentang covid pada minggu sebelumnya.

Banyak yang lebih suka dengan pembelajaran secara offline karena masih ada interaksi yang lebih nyata. Bertemu orang secara langsung tentunya.

Masih cukup lama untuk beraktifitas normal seperti sebelum pandemi. Karena Covid-19 masih banyak yang bermutasi dan masih banyak orang yang belum sadar akan protokol kesehatan,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Kembali ke Atas